70’s 80’s 90’s Awesome Cake Inspirations

Children love colour, so what could be better than a cake with two or more different coloured sponges made from one mixture and a colourful icing? so, here are the cake everyone was obsessed with the year you were born! Some were popular for decades, some were popular for only a year or two, but…

5 Dosa Besar yang membinasakan

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam di dalam hadits yang panjang tentang 5 dosa besar yang membinasakan, bersabda: …وَلَمْ يَنْقُصُوا الْمِكْيَالَ وَالْمِيزَانَ ، إِلاَّ أُخِذُوا بِالسِّنِينَ ، وَشِدَّةِ الْمَئُونَةِ ، وَجَوْرِ السُّلْطَانِ عَلَيْهِمْ ، وَلَمْ يَمْنَعُوا زَكَاةَ أَمْوَالِهِمْ إِلَّا مُنِعُوا الْقَطْرَ مِنَ السَّمَاءِ ، وَلَوْلَا الْبَهَائِمُ لَمْ يُمْطَرُوا… أخرجه ابن ماجه و غيره ”…Tidaklah mereka mengurangi takaran…

SunnyLife Funny Life..

Berkata Ibnu ‘Utsaimin -rahimahullah-: “Amalan-amalan yang shalih, akhlak-akhlak yang mulia, serta mu’amalah yang baik akan membuka mata hati para musuh lebih banyak daripada dengan menggunakan pedang-pedang.” [Syarhu An-Nuniyyah (1/202)] sungguh aneh orang yang terburu2 menggunakan jalan kekerasan itu.. btw, aku inget banget tulisan seseorang.. “Ustadz sunnah itu simpatik * Mengajarkan agama dengan dalil * Hafalan…

Suka Diskon

  mungkin aku bukan wanita yang suka banget sama diskon, kadang untuk beberapa produk ..aku ga peduli berapa harga yang ditawarkan, krn tau kualitas barang tersebut. mmm.. iya, kalau dulu sih semua barang emang ga pernah aku liat harga nya, nurun dari mbah mami (panggilan buat nenek ku hihi..) kebiasaan males liat harga n males…

PURI BALI Bogor

link to sponsored search engine   gara-gara kemarin maen ke puslitbang kehutanan, jd inget masa2 kecil dulu, suka males2an diajak kakek ku ke kebun raya bogor. kupikir buat apa cari kenari jauh2 ke kebun raya di rumah juga banyak, belum lagi pemandangan nya pohon lagi pohon lagi.. pleus ‘dakwah’ yang sebenernya ga aku mengerti banget…

SAKIT

Sakit adalah bagian dari musibah yang telah Allaah ukur kadarnya, untuk diberikan pada hamba2 terpilih yang mampu menanggungnya. Sakit itu ISTIGHFAR. Mereka yang sedang disapa lebih mudah teringat dosa-dosa lama, mengakuinya, & bertaubat mohon ampunan-Nya. Sakit itu MUHASABAH. Dia yang sakit punya lebih banyak waktu untuk merenungi diri dalam sepi, meng-hitung2 bekal kembali. ~image bring…

Pura-Pura LUPA

Cukuplah keburukan pd seseorang, dia merasa tenang dgn dosa & hal yg membahayakannya. Org yg mati tidak akan merasakan sayatan luka. _ ust. Dzulqarnain MS   Dolce & Gabbana – Metallic-trimmed Wool-blend Crepe Coat – Black by Dolce & Gabbana Echoing the jackets of royal guards, Dolce & Gabbana’s coat has a fit-and-flare silhouette and…

Konsep Seorang Muslim Mengenal Keburukan

  Chopard Men’s Mille Miglia 44mm Classic Racing Chronograph Watch by Chopard (~hit the image above, it bring you to the affiliate product. I heart it! maa shaa allaah~)   Ingatlah hal berikut.. عرفت الشر لا للشر لكن لتوقيه، ومن لم يعرف الشر من الخير يقع فيه Aku mengenal keburukan bukanlah untuk terjatuh kepada keburukan…

SABAR & SHOLAT

wa inna lilladzina zhalamuu ‘adzaaban dunadzalika walaakinna aktsarahum laa ya’lamuun.. ~dan sesungguhnya untuk orang2 yang zalim ada azab selain daripada itu tapi kebanyakan mereka tidak mengetahui.. Ath – Thur : 47 dan bersabarlah menunggu ketetapan Rabbmu, karena sesungguhnya engkau berada dalam pengawasan Kami…… bertasbihlah dg memuji Rabbmu ketika kamu berdiri, dan bertasbihlah kepadaNya beberapa saat…

Sabtu Pagi Yang Penuh PR

Anak2 jaman sekarang tuh, kalau minta apa2 udah ga kayak kita ya, semuanya instan. browsing item barang di tokopedia pilih barang screenshoot kirim hasil screenshoot ke WA mama nya beserta totalan belanja menunggu dengan pandangan penuh harap dan bolak balik tanya, “udh di transfer belum ma?” Begitu..

~BERJIWA BESAR~

  Ibnu Hazm -rahimahullah- mengatakan:”Tak ada yang lebih berat bagiku dari sebuah pengkhianatan. Namun sungguh, aku tak pernah membiarkan diriku berfikir untuk mencelakai seseorang yang pernah bersalah padaku, sebesar apapun kesalahan dan dosanya tersebut.” (Rasaail Ibnu Hazm: 1/210) Catatan: Pemilik jiwa besar akan memilih memberi maaf saat ia mampu melampiaskan amarah. Tak heran bila surga…

Weird Feeling

ini foto pemandangan sehari-hari waktu aku pulang kerja, dulu, di bali. kebetulan beberapa waktu lalu sempet nemu foto di internet, jadi foto ini bukan foto milik aku. tapi karena bagus, aku simpen buat diliat lama2, mengenang masa itu. dulu, anak masih satu. berangkat pagi, pulang maghrib, berangkat cari duit lagi nanti pulang setelah selesai. double…